About Me

Foto saya
Keindahan adalah kekuatan, ketulusan hati adalah pemurninya, senyum adalah jalannya, nasehat adalah kekayaannya, persahabatan adalah dunianya, dan cinta adalah alamnya.. yang penting happy.. berani enjoy!

Time

Sabtu, 05 Mei 2012

santapan hati

Cinta memberimu alasan untuk tersenyum, momen indah untuk ditertawakan, tapi cinta juga memberimu kenangan yang tak pernah bisa dilupakan.

Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia.  

Hidup tak selalu sesuai keinginanmu. Selalu ada masalah, namun masalah membawa pengalaman, dan pengalaman membawa kebijaksanaan. 


MENCINTAI bukan bagaimana kamu MELIHAT tapi bagaimana MERASAKAN. Bukan bagaimana kamu MENDENGAR tapi bagaimana MENGERTI. 

Cewek selalu berusaha menyembunyikan tangis dibalik tawanya demi orang yg disayanginya. 

Jangan mengabaikan dia yg peduli padamu, suatu hari kamu akan kehilangan dia hanya karena kamu terlalu sibuk dgn dia yg tak peduli. 

Lakukanlah menurut kemampuan yang ada, jangan berniat untuk menunda, ada kemungkinan anda tidak mendapatkan apa apa. 

Jangan tergantung pada orang lain. Ingat! "Kamu adalah penentu kebesaran hidupmu sendiri, bukan mereka, bukan orang lain". 

Ketika hidup memberi kata TIDAK atas apa yang kamu inginkan, percayalah, Tuhan selalu memberi kata YA atas apa yang kamu butuhkan. 

Semua orang punya masalah, orang yang menyikapinya dengan amarah hanya menutupi kenyataan bahwa ia lemah. 

Kawan sejati ialah orang yg mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya ia itu baik dan burukmu 

Mencemaskan apa yg mungkin terjadi hanya membuang waktumu. Itu hanya membebani pikiranmu dan mengambil kebahagiaanmu. 

Perselisihan terjadi bukan krn adanya perbedaan, tapi krn ada pihak yg tak mendengarkan dgn baik, dan tak menghargai dgn sempurna. 

Percayalah semua kehilangan akan mendapat penggantian yg lebih baik jika kamu tetap berdo'a & bersyukur kpd Tuhan. 

Gimanapun hasil yang kamu dapat hari ini tetep bersyukur jangan mengeluh, yang terpenting disini hasil dari semua itu adalah hasil usaha kamu sendiri. 

Orang yang selalu menyalahkan TAKDIR, adalah orang-orang yang tidak pernah bersyukur atas apa yang telah ia dapat. 

Kenyataan tak selalu sesuai dengan harapan, untuk itu bersiaplah dengan apapun kenyataan yang akan dan mungkin terjadi di hidupmu. 

Jadilah pribadi yang kuat, tegar dan bersemangat untuk menghadapi kehidupan. Jangan minta orang lain mengasihani dirimu.         

Akan ada solusi untuk setiap masalah. Hidup terlalu singkat jika hanya untuk mengeluh. Berusaha, percaya diri dan berdoa. 

Kamu tak akan dapatkan apa yang kamu inginkan, jika kamu terlalu sibuk mengeluh apa yang kamu miliki saat ini tak cukup bagimu. 

Berhentilah berprasangka buruk. Karena prasangka itulah yang akan membuatmu menyesal dikemudian hari. 

Cara paling baik untuk tumbuh adalah berusaha dan berdoa, bukan hanya meminta dan berharap pertolongan orang lain. 

Banyak orang tidak bisa menghargai orang lain hanya karena mereka tidak bisa menghargai dirinya sendiri. 

Harapan tinggallah harapan jika tdk disertai tindakan,impian tinggallah impian jka tdk selaras dgn kemampuan. 

Pahamilah setiap kata nasihat yg diucapkan oleh sahabatmu. Mereka mengatakan itu karena mereka peduli terhadapmu.        

Hidup tak sekedar berbuat, karena hidup adalah pilihan yang harus di perjuangkandengan ketulusan berkorban yang kelak harus dipertanggungjawabkan. 

Senyuman membuat seseorang enak dilihat, terlihat ramah, tampak optimis dan percaya diri. 

Hanya dengan kejujuran dan seutuhnya menjadi diri sendiri lah kebahagiaan dalam cinta akan senantiasa ada. 

Sahabat sejati adalah mereka yang mengetahui kekurangan pun kelebihanmu, tetapi mereka tetap bersamamu, mendampingi hari-harimu. 

Bahagia dan memilih sendiri jalan hidup adalah sesuatu yang harus kamu sadari. Jangan biarkan seorangpun yang menentukannya untukmu. 

Sahabat adalah dia yang tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yang tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu. 

Orang yang pantas kamu tangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yang membuatmu menangis tidak pantas kamu tangisi.   

Sahabat jd musuh itu biasa. Yg luar biasa adalah persahabatan yg diawali dari permusuhan. 

Wanita cantik tau bagaimna membuat Pria memandanginya, sedangkan Wanita bijak tau bgimna membuat Pria menghargainya. 

Bibit kepercayaan yang paling kecil masih lebih baik dari buah kebahagiaan yang terbesar 

Kita di ciptakan Tuhan saling berpasangan, jadi jangan risau jika kamu dihianati.     

Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat. 

Tidur juga adalah berkat, karena itu jangan bawa pekerjaan dan beban pikiran dalam tidurmu supaya kamu menikmati berkatNya. 

Jangan jadikan kekurangan sebagai beban, itu hanya akan membuatmu sulit untuk berlari mengejar impianmu.

Janganlah mencintai seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya.  

Terkadang, orang yang paling kamu inginkan adalah orang yang membuat hidupmu tak begitu banyak sedih jika tanpanya. 

Tidak perlu menunggu sampai punya banyak uang untuk hidup lebih tenang, tapi hiduplah dengan tenang, maka uang dan rezeki lainnya pun akan datang. 

Selama dalam batas yang wajar, tidak terlalu lama, lebih baik menunggu yang terbaik datang. daripada memaksakan dengan yang salah. 

Masa lalu untuk dikenang. Masa kini untuk dihadapi. Dan masa depan untuk dinanti. 

Pemenang bukanlah mereka yang tak pernah kalah, tetapi mereka yang tak pernah berhenti ketika mengalami kekalahan. 

Mengucapkan kata-kata negatif sprti halnya sseorang menancapkan paku2 di sebatang pohon.Walaupun paku sudah tercabut,tetap aja meninggalkan bekas. 

Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dengan sentuhan, mereka hanya bisa terasakan dengan hati. 

Terkadang, yg tidak baik menurut kita adalah yg terbaik menurut Tuhan. Gunakan kebesaran hati untuk dapat menyikapi hal itu. 

Pribadi yang baik bukan hanya pribadi yang berlaku baik, tetapi juga yang menghindari keadaan untuk diperlakukan dengan tidak baik. 

Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama diipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan. 

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. 

Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah. 

Dalam hidup, kamu harus menyadari, kadang orang yg paling kamu inginkan, adalah orang yg buat hidupmu lebih baik jika tanpanya. 

Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putus-nya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menenteramkan amarah ombak dan gelombang itu. 

Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain 

Jika kamu tahu seseorang telah ada yg memiliki, kamu seharusnya menghargai. Jangan menjadi alasan hubungan mereka berakhir. 


Seribu perkataan dan pengetahuan tdk berarti tanpa ada satu tindakan yang nyata. 

Mimpi mmg sangat perlu utk memelihara gairah hidup & kemajuan, tapi mimpi tanpa disertai tindakan hanyalah seperti pepesan kosong belaka  

Bkn mereka yg terkuat & terbesar yg akan dapat mempertahankan eksistensinya. Tapi hanya mereka yg mampu beradaptasi terhadap perubahan 

"Jangan lihat siapa yg berbicara, tapi dengarkan apa yg mereka bicarakan". 

Jgn sia-siakan air matamu utk org yg meninggalkanmu. Bkn kau yg kehilangan mrk, tp mrk yg telah kehilangan dirimu. 

Kadang, masalah adalah satu-satunya cara tuk tahu siapa yg tulus peduli padamu dan siapa yg berpura-pura jadi temanmu. 

Mengeluh tak akan pernah menyelesaikan apapun, tapi hanya akan menambah beban. Berhentilah mengeluh, segera ambil tindakan! 

Raih impianmu, bahkan jika dia terlalu jauh dr jangkauanmu. Kamu tak prnh tahu seberapa jauh kamu melangkah hingga kamu mencobanya. 

Selalulah bersyukur atas apa yang telah kita terima dalam hidup ini dari-Nya, karena tak ada yang lebih indah daripada pemberian-Nya. 

Kenyataan tak selalu sesuai dengan harapan, untuk itu bersiaplah dengan apapun kenyataan yang akan dan mungkin terjadi di hidupmu. 

Persahabatan bukan ttng siapa yg datang lebih dulu, bukan siapa yg lebih lama kamu kenal, tapi mereka yg datang & tak pernah pergi! 

Kita terluka agar kita dewasa dan gagal agar kita belajar, sebab pelajaran hidup terbaik dipelajari melalui rasa sakit. 

Orang yang takut gagal adalah orang yang pengecut yang tidak berani melakukan apapun dan kerjanya hanya menghayal saja. 

Ikhlas dan sejati akan bertemu di dalam senyuman anak kecil. Senyum yang sebenarnya senyum, senyum yang tidak disertai apa-apa 

Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada yang peduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yang begitu ingin memiliki hidup yang kamu jalani.   

Pemenang sejati adalah berani gagal,berarti berani belajar. Berani untuk mendapatkan kemenangan, juga berani menghadapi kegagalan sebagai pembelajaran. 

Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama diipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan. 

Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras. 

Kadang dalam sebuah hubungan, kita bertengkar mati-matian, membuang waktu untuk hal-hal yang sama sekali tidak penting untuk dipermasalahkan.  

Sahabat itu akan datang tanpa kita cari-cari. Selama kita mengerti bagaimana menjadi sahabat untuk orang lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar